"Ideals are like stars: you will not succeed in touching them with your hands, but like the seafaring man on the desert of waters, you choose them as your guides, and following them you reach your destiny." - Carl Schurz -




Kamis, 03 Februari 2011

Mirror

Tak terasa sudah puluhan tahun berlalu sejak saya datang ke dunia (maap yah agak sedikit mellow ^^). Dalam kurun waktu tersebut, saya tidak merasakan adanya sesuatu yang istimewa dalam hidup saya. Setiap hari saya menjalani rutinitas seperti layaknya orang lainnya. Pada waktu kecil, saya ingin segera menjadi orang dewasa, namun begitu dewasa, saya ingin kembali ke masa kecil. Hipokrit ? Hehe ^^. I'm just a human, after all ^^

Bila direnungkan sejak kecil hingga sekarang, banyak peristiwa yang telah terjadi dalam hidup saya. Banyak peristiwa yang menyenangkan, namun banyak pula peristiwa yang menyedihkan. Dilihat sekilas semua seolah terjadi begitu saja. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tahun berganti tahun. Tidak ada yang istimewa. Benar-benar hanya pola kehidupan manusia yang biasa-biasa saja. Pilihan hidup ? Hehe ^^. Namun, bila saya mengevaluasi kembali semua yang telah terjadi, saya dapat merasakan adanya benang merah dari semua peristiwa yang terjadi dalam hidup saya. Seolah-olah semua telah diatur sedemikian rupa sehingga membentuk diri saya yang sekarang. Takdir ? Hehe ^^. I'm just a human, after all ^^

Namun, apapun itu, saya merasa sangat bersyukur dengan apa yang telah terjadi selama ini dalam hidup saya. Tidak dapat dipungkiri, ada saatnya saya merasakan penyesalan yang sangat dalam dan ingin mengulang kembali kehidupan saya. Bagi saya, apa yang sudah berlalu biarlah berlalu. Tidak peduli sebaik atau seburuk apapun kondisi saya sekarang, saya tetaplah orang yang sama yang telah berjuang dalam hidup ini. Dan saya, berterima kasih untuk itu. Bila orang ingin menertawakan jalan hidup saya, mereka boleh tertawa. Tapi inilah saya. So, di hari yang special ini, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih dan maaf terhadap diri saya  sendiri dan orang-orang di sekitar saya yang telah mendukung saya selama ini. Semoga ke depannya, saya dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi. Wish all the best for everyone ^^

"Life is meaningless only if we allow it to be. Each of us has the power to give life meaning, to make our time and our bodies and our words into instruments of love and hope." - Tom Head -

2 komentar:

  1. Wish u all the best too.. emang susah utk ga menyesal.. byk2 berdoa yah.. gbu too ^^

    BalasHapus
  2. Thx banget Alice buat komentarnya. Wish u all the best too ^^

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya ^^