"Ideals are like stars: you will not succeed in touching them with your hands, but like the seafaring man on the desert of waters, you choose them as your guides, and following them you reach your destiny." - Carl Schurz -




Selasa, 08 Februari 2011

My Books

Berhubung beberapa hari ini saya pergi ke Gramedia untuk membeli buku (bukan promosi Gramedia, tapi kalau ada staf Gramedia yang baca, boleh donk dikasih komisi. Hehe. LOL ^^). Jadi, saya terpikir untuk sharing sedikit mengenai hobi saya dalam berbelanja dan mengkoleksi buku. Bisa dibilang bahwa mengkoleksi dan membaca buku merupakan hobi saya yang paling utama (lantaran menguras kocek yang paling besar ^^). Namun, bukan sembarang buku yang saya koleksi. Karena saya senang mempelajari bahasa Jepang, maka buku2 pelajaran bahasa Jepang bisa dikatakan cukup komplit dalam lemari saya. Selain itu, saya juga menyukai buku2 pengembangan diri dan terutama karena saya sendiri lulusan fakultas psikologi. So, mayoritas buku2 saya berkisar tentang psikologi dan pengembangan diri. Last but not least, saya sangat menyukai novel2 thriller, terutama legal thriller. So, bagi teman2 yang memiliki rekomendasi atau promosi novel legal thriller yang bagus; boleh diinformasikan kepada saya ^^. 

Setelah mengadakan pembenahan kamar dan mengumpulkan semua buku2 saya, total terdapat 3,5 baris lemari buku dengan lebar per barisnya sekitar 1 meter (belum termasuk komik kepunyaan saya dan adik saya) yang menyita 1 lemari besar lainnya. Hehe (I'm book maniacs and my sister comic maniacs) ^^. Namun, tidak semua buku disimpan di lemari tersebut, beberapa buku saya berikan kepada orang terdekat yang memang menyukai buku tersebut. So, buku2 tersebut tidak hanya sekedar menjadi pajangan dan menganggur di lemari (walaupun sebagian besar masih mengantri untuk minta dibaca. LOL). 

I really loved books.  So, setiap kali Gramedia  mengadakan diskon buku 30%, 20%, atau bazar buku murah, sebisa mungkin saya pasti datang dan berburu buku murah. Wuaaaaaaa ^^^^^^ (kegirangan karena buku murah bertebaran). Bila sudah begitu, pasti saya bisa lupa waktu (tenang, bukan lupa diri ^^) dan berjam-jam di Gramedia (mudah2an staf di Gramedia gak bosan2nya ketemu terus dengan saya) Hehe ^^. Tapi pembelian buku tidak hanya terbatas di Gramedia, beberapa kali saya juga membeli buku dari online book store untuk buku-buku lama yang sudah tidak ada di Gramedia dan ketika dompet sedang "bocor". Haha ^^. 

Hobi dan kesukaan ini cukup menguras budget saya sehingga kadang kala saya mencari ebook yang gratisan di internet. Meskipun gratisan, seringkali isi dari ebook tersebut sangat berkualitas dan tidak kalah dari yang berbayar. So, collecting books is not really impossible and expensive. It was very easy, simple, and possible for everyone. Not to mention, reading is very important for all of us (asal jangan buku pornografi yah ^^).  
So, have a nice day for everyone and don't forget to read your "important" book today. Wish you all the best ^^.

"I do not think much of a man who is not wiser today than he was yesterday" - Abraham Lincoln







2 komentar:

  1. Halo penulis yg suka baca..
    Mau dong kalo ada link ebook gratisan :) saya juga suka baca :) hehehe

    BalasHapus
  2. Ini ada beberapa yang cukup bagus:
    www.planetebook.com
    www.e-library.net
    www.getfreeebooks.com
    www.free-ebooks.net
    dan masih banyak lagi ^^

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya ^^